Didukung Simpatisan Golkar, Jons Ade Nopendra Optimis Terpilih Menjadi Anggota  DPRD Riau

Didukung Simpatisan Golkar, Jons Ade Nopendra Optimis Terpilih Menjadi Anggota  DPRD Riau
Jons Ade Nopendra bersama pendukung

TELUK KUANTAN -  Hari pemungutan suara Pemilu 2024 tanggal 14 Februari tinggal beberapa  hari. Calon anggota DPRD Riau Dapil Inhu-Kuansing dari Partai Golkar nomor urut 2, Jons Ade Nopendra merupakan salah satu kanddat yang diprediksi meraih suara tinggi untuk terpilih.

Menurut  Dedi A salah seorang simpatisan,  optimisme terhadap mantan anggota DPRD Kuansing dua periode ini karena basis jaringan dan simpatisan Golkar yang solid di Kuansingi sampai ke desa. Ditambah dengan simpul-simpul suara yang telah dibentuk di Inhu.

Kekompakkan kader-kader dan simpatisan partai berlambang pohon beringin ini katanya membawa empat kali Pemilu menjadi pemenang di Kuansing.

Dalam Pemlu-pemilu sebelumnya kader Golkar Kuansing  juga berhasil lolos menjadi anggota DPRD  Riau dari Dapil  Inhu-Kuansing.

Dalam pandangannya, Partai Golkar di Kuansing telah memiiki basis massa ditengah-tengah masyarakat. Jadi mereka memilih tidak semata karena Caleg namun juga karena mereka merasa bagian dari Golkar. Jika ditambah dengan massa yang dimiliki Caleg membuat suara  bertambah.

Yang bagus sebutnya, basis dan simpatisan Golkar di Kuansing sudah dewasa dalam bersikap. Karena sudah punya pilihan mereka tidak terlalu tertarik dengan gonjang-ganjing dan diskusi-diskusi politiik seperti di Medsos.

Makanya kata Dedi orang sering kaget dengaa suara Golkar setiap Pemilu dan Pilbup tetap besar.

Dalam upayanya menuju DPRD Riau, Jons Ade Nopendra yang mendapat nomor urut 2  telah mengunjungi sebagian besar desa di Kuansing dan Inhu bersama orang tuanya H Sukarmis yang  juga maju menjadi Caleg DPR.

Sokongan sang Ayah Sukarmis tentu menjadi amunisi besar baginya. Karena Sukarmis dikenal memiliki pendukung militan yang besar di Kuansing.

Tidak sebatas itu Ia juga rajin berkampanye dan turun ke simpul-simpul suara bersama Caleg Partai Golkar untuk  DPRD Kuansing dan Inhu diberbagai kecamatan.

Kampanye di Desa Sancano Jaya Inhu

Dihadapan warga yang hadir dalam setiap kesempatan dirinya meminta dukungan dan doa restu masyarakat dalam Pemilu 2024.

" Mohon dukungan bapak dan ibu atas pencalonan ini,:katanya.

Ia mengajak warga tetap solid bersama Golkar. Karena Golkar telah terbukti dalam pembangunan dan kemajuan daerah. 

Disela-sela kegiatan menjaring dukungan masyarakat yang tanpa henti dilakukannya abang dari Ketua DPRD Kuansing, Dr Adam, SH, MH ini menyatakan akan fokus dalam program masyarakat desa jika duduk di DPRD Riau.

Upaya itu melalui pembangunan.jalan usaha tani,  bantuan ternak dan perikanan, bantuan bibit perkebunan, rumah layak huni pada masyarakat. 

"Masih sangat banyak desa-desa butuh jalan usaha tani untuk ke kebun, ladang, sawah dan kolam ikan serta kandang ternak,"ujarnya.

Bantuan ternak dan bibit perkebunan katanya sangat banyak aspirasinya. Beternak sapi atau.kerbau baginya sudah dilakukan warga Kuansing dikampung-kampung sejak.dulu.

" Ternak untuk kecio ( tabungan). Untuk sekolah anak, bangun rumah, bangun usaha,"katanya.

" Tentu saja masalah insfrastruktur, pendidikan, kesehatan dan prioritas lainnya juga menjadi perhatian,"lanjutnya.

Di Desa Pulau Kedundung

Menjelang hari pencoblosan tetap gencar turun disamping  bersama tim  melakukan konsolidasi dan evaluasi bersama seluruh tim yang telah dibentuk baik di Kuansing maupun Inhu. 

Hasil evaluasi semua target yang hendak dicapai berjalan sesuai rencana. Karena itu dirinya optimis meraih suara untuk terpilih menjadi anggota DPRD Riau.

"  Segala daya dan usaha telah dilakukan maksimal. Sebagai makhluk Allah SWT tentu memohon agar diberi kemudahan dalam ikhtiar ini,"pungkasnya.( adv )


 

Berita Lainnya

Index